Sabtu, 10 Agustus 2013

Sekolah Pariwisata di Bekasi

Banyaknya para pencari informasi mengenai Sekolah Tinggi atau Akademi Pariwisata di Bekasi yang kami lihat dari pelacakan data mesin pencari google, membuat kami (Kampus Pertiwi) Merasa Wajib untuk memberikan informasi mengenai Akademi Pariwisata (AKPAR) Pertiwi yang baru dibuka di Wilayah Bekasi. Tepatnya ialah di Jl. Ir. H. Juanda No: 133, Bekasi, Jawa Barat Telp. (021) 8802649, 8808264. Masih satu gedung dengan keluarga besar Kampus Pertiwi yang sudah terkenal di Bekasi, yaitu STIE Pertiwi.

Beberapa pertanyaan lain yang kami dapat dari beberapa kata kunci yang diketikkan melalui mesin pencari google, antara lain "Sekolah Pariwisata D1 Bekasi" dan yang terkait lainnya adalah "Kampus Kapal Pesiar".

Akademi Pariwisata Pertiwi memang memiliki program D1 Kapal Pesiar, yang penjelasannya adalah sebagai berikut:

Program satu tahun Kapal pesiar, adalah program untuk mencetak tenaga terampil siap kerja di bidang kapal pesiar/floating hotel. Lama belajar selama 6 bulan teori di kampus dan 6 bulan On The Job Training di hotel. Beban studi program ini sebanyak (22 SKS).

Akademi Pariwisata Pertiwi menyelenggarakan program kegiatan  pendidikan sebagai berikut:

  1. Pendidikan Teori diselenggarakan di kampus Akademi Pariwisata Pertiwi dengan dosen yang berkompeten dibidangnya serta berdedikasi tinggi.
  2. Pendidikan Praktek: Jurusan Praktek harian meliputi Front Office, Housekeeping, Food and Beverage Production (Kitchen), Food and Beverage Service, Pastry and Bakery, Pantry, Bartending, Banquet, dan lain-lain.
  3. Widya Wisata(Study Tour): mahasiswa tingkat I dan II wajib mengikuti widya wisata denganwaktu dan tujuan yang akan ditentukan kemudian.
  4. Observasi dan Praktek Kerja Lapangan (On The Job Training) :
  • Sebelum Melakukan Job Training wajib melakukan observasi ke usaha-usaha jasa yang berkaitan dengan dunia usaha pariwisata.
  • Job Training wajib diikuti oleh semua mahasiswa yang telah menyelesaikan jenjang program studi pada semester IV.
  • Tempat job training adalah perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan bidang usaha jurusan perhotelan.
Extra Kurikuler. Selain kegiatan pendidikan teori dan praktek, mahasiswa diharapkan juga mengikuti kegiatan extra kurikuler yang terdiri dari:
  1. Kursus dan Pengayaan Bahasa Inggris
  2. Kuliah Umum
  3. Table Manner
  4. Beauti Class
  5. Pengembangan Pribadi
  6. Kegiatan Kampus lainnya (musik, olahraga dan seni)
  7. Seminar Penunjang Keahlian
Dari keseluruhan program pendidikan dan pembekalan keahlihan profesional yang diselenggarakan AKPAR Pertiwi terlihat sangat padat, keseluruhan serangkaian kegiatan pendidikan yang bersifat sedikit teori dan banyak praktek dimaksudkan untuk menciptakan tenaga terampil yang siap terjun di bidang yang akan digelutinya nanti. Jadi lulusan AKPAR Pertiwi selalu menjadi lulusan yang telah memiliki keahlian Profesional dalam bidang Pariwisata dan Perhotelan pada umumnya dan Keahlian pada keseluruhan kegiatan di Kapal Pesiar khususnya bagi mereka yang mengambil program D1 Kapal Pesiar.

Selain banyaknya pencarian mengenai program D1 kapal pesiar, para pencari informasi di Internet juga banyak yang ingin mengetahui apakah ada kelas karyawan untuk Akademi Pariwisata Pertiwi? Jawabannya: Untuk saat ini memang belum ada kelas karyawan untuk AKPAR Pertiwi, tetapi kami pihak Yayasan Pendidkan Pertiwi bersama dengan Jajaran Pengurus AKPAR Pertiwi telah menangkap kebutuhan program kelas karyawan tersebut. Oleh karena itu, kamis sedang mempersiapkan kelas karyawan untuk Akademi Pariwisata Pertiwi. 

Semoga dalam waktu dekat ini, kelas karyawan Akademi Pariwisata Pertiwi segera akan dibuka, semua itu demi menjawab keinginan masyarakat luas yang ingin memperoleh ilmu di bidang Pariwisata dan Perhotelan tanpa mengesampingkan pekerjaan mereka pada saat ini.

Informasi Lebih Lanjut:
Segera hubungi sekretariat akademi pariwisata dengan menghubungi ( Sdri.Mala,Novi,Kridawati) setiap hari kerja atau SMS ke 0812.9819.5608.
Website: http://akpar-pertiwi.ac.id

advertisements

11 komentar:

  1. mau tanya ada kelas sore/malam tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun 2014 Akademi Pariwisata Pertiwi membuka kelas karyawan pada sore hari

      Hapus
    2. Akpar Pertiwi kelas yang sore di mulai jam berapa khususnya D1 kapal pesiar karna sempat tanya informasi di telpon katanya belum ada program D1 dan belum ada kelas sore / atau kelas karyawan

      Hapus
  2. Pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka, untuk perkuliahan yang dimulai pada bulan Januari 2015

    BalasHapus
  3. saya mempunyai tato di lengan kiri. saya berminat masuk di F&B service apakah bisa.?

    BalasHapus
  4. Apakah bs mengajukan lamaran sebagai tenaga pengajar/ staf akademik disana dgn rwyt s1 komunikasi dan s2 pariwisata?

    BalasHapus
  5. Apakah bs mengajukan lamaran sebagai tenaga pengajar/ staf akademik disana dgn rwyt s1 komunikasi dan s2 pariwisata?

    BalasHapus
  6. Apakah di akpar pertiwi saat ini menyelenggarakan untuk kelas karyawan??

    BalasHapus
  7. Apakah di akpar pertiwi menyelenggarakan kelas karyawan??

    BalasHapus
  8. Gimana cara daftar D1 di akpar pratiwi ini ya?

    BalasHapus