Senin, 24 Februari 2014

Praktek Membuat Minuman-Minuman Hotel Bersama AKPAR Pertiwi

AKPAR Pertiwi bersama dengan korban banjir dari Cililitan Kecil, yang mengungsi di Kampus Pertiwi Cililitan, mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Minuman dan Kue, Pelatihan Table Setting/Napkin, Pengelolaan Gerakan Bank Sampah, Hygine Sanitasi.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Acara yang sedang digelar  AKPAR Pertiwi pada hari itu adalah demo pembuatan minuman standar hotel berbintang yang dinilai sangat mudah untuk diaplikasikan di rumah saat mengadakan kegiatan besar seperti arisan dan perayaan hari – hari besar agama, selain itu bahan pembuatan minuman ini mudah untuk di dapatkan dan dilengkapi dengan praktek napkin folding.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini langsung dipimpin oleh dosen AKPAR Pertiwi dan mahasiswa AKPAR Pertiwi semester 2 dan semester 4 di lingkungan kampus Pertiwi Cililitan, Jakarta Timur. Antusiasme masyarakat sangat besar terlihat dari keikutsertaan mereka dalam kegiatan demo pembuatan minuman ini serta perhatian mereka terhadap para dosen dan mahasiswa ketika memberikan demo pembuatan minuman.

Seluruh peserta dalam kegiatan ini merasakan banyak sekali manfaat yang didapat dari semua demo yang di tunjukkan oleh akpar pertiwi, mulai dari penyiapan bahan-bahan, pembuatan minuman dan penataan sajian khas hotel berbintang. Peserta yang merupakan pengungsi tersebut jadi merasa tidak sabar dan ingin cepat pulang untuk mencoba apa yang telah didemonstrasikan oleh mahasiswa dan instruktur dari Akademi Pariwisata Pertiwi.
advertisements

0 komentar:

Posting Komentar