Rabu, 05 Februari 2014

Walikota Jaktim dan Gubernur DKI Jakarta Kunjungi Posko Banjir Pertiwi Group

Rabu (29/1/14), Untuk membantu korban banjir yang berada di lokasi pengungsian, Pemkot Jaktim menyalurkan bantuan kepada mereka berupa selimut, tikar, mie instan, minyak goreng, susu kental manis, biskuit, air mineral, sabun mandi dan vaselin tersebut yang diserahkan langsung oleh Walikota Jaktim, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si.


Menurut Walikota, selain bantuan dari pihaknya, instansi terkait seperti Sudin Sosial dan PMI Jaktim juga terus mendistribusikan makanan kepada korban banjir yang ada di lokasi-lokasi pengungsian. Tidak ketinggalan, pihak Sudin Kesehatan, Satpol PP bersama unit-unit terkait lainnya, selalu siaga membantu para korban banjir yang membutuhkan pertolongan.

Lurah Cililitan Wawa Kartiwa di tempat terpisah mengatakan, korban banjir yang ada di Posko Banjir Kampus STBA Pertiwi, Jl. Raya Dewi Sartika, Kelurahan Cililitan, mencapai 250 jiwa. Mereka berasal dari wilayah RW 07 yang terkena dampak luapan Kali Ciliwung. Dari 16 RT di RW 07, hanya RT 05 dan 010 yang tidak kebanjiran.

Untuk bantuan yang diterima, menurut Wawa terdiri dari selimut 200 helai, tikar 75 helai, mie instan 10 dus, minyak goreng 4 dus, susu kental 4 dus, susu SGM 5 dus, biskuit 10 dus, air mineral 15 dus, body wash 2 dus.

Selain walikota Jakarta Timur, seolah tak mau ketinggalan, pada Jumat (31/1/2014), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama sang istri dan dua anaknya berkunjung ke tempat pengungsian korban banjir di STBA Pertiwi, Jalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jokowi langsung blusukan ke ke belakang titik pengungsi. Dari situ Jokowi melihat rumah-rumah warga yang beberapa waktu lalu diterjang banjir luapan Sungai Ciliwung.

Iriana dan dua anaknya yang ditinggalkan Jokowi meninjau lokasi banjir ikut turun dari mobil dan berbincang dengan beberapa ibu korban pengungsi yang berada di Aula pengungsian gedung STBA Pertiwi. Ibu-ibu itu tak mengenal Iriana. Mereka hanya menjawab pertanyaan Iriana dengan seadanya.

Setelah menengok pengungsi di STBA Pertiwi, Jokowi kemudian mendistribusikan bantuan ke pengungsi lainnya di belakang STBA dan Gang Arus, Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur.
advertisements

0 komentar:

Posting Komentar