Senin, 18 Agustus 2014

Jadwal dan Tempat Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Tempat pendaftaran CPNS Tahun 2014
www.menpan.go.id
Menurut website Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan dibuka mulai tanggal 20 Agustus smpai 3 September 2014. Sedangkan pelaksanaan tes dengan sistem computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan mulai tanggal 8 September 2014 sampai selesai.

Sesuai surat Menteri PANRB, pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entri melalui portal Panselnas.

Walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama. Persyaratan administratif itu diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima.

Pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT akan diadakan tanggal 8 September 2014. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang (TKB) bagi yang lulus passing grade TKD.

Untuk pendaftarannya sendiri dapat dilakukan melalui link website resmi https://panselnas.menpan.go.id. Namun pada saat ini, halaman muka website tersebut memang mengumumkan jika pendaftaran belum dimulai.
Pada website tersebut hanya tersedia layanan demo (percobaan) bagi para pendaftar yang ingin mencoba terlebih dahulu, terkait dengan layanan pendaftaran CPNS 2014.


advertisements

0 komentar:

Posting Komentar