Senin, 29 Desember 2014

Sertifikasi Uji Kompetensi Bahasa Inggris

Definisi sertifikasi menurut KBBI sangatlah sederhana, yaitu: ser·ti·fi·ka·si /sértifikasi/ n penyertifikatan. Menurut definisi lain, sertifikasi merupakan suatu penetapan yang diberikan oleh suatu organisasi profesional terhadap seseorang untuk menunjukkan bahwa orang tersebut mampu untuk melakukan suatu pekerjaan atau tugas spesifik. Sertifikasi biasanya harus diperbaharui secara berkala.

Sertifikasi berasal Ingris, kata sertifikasi dalam bahasa Inggris adalah certification dengan arti keterangan, pengesahan, ijazah, sertifikat. Sedangkan sertifikasi uji kompetensi bahasa Inggris adalah serangkaian tes yang dilakukan oleh sebuah lembaga yang memiliki kewenangan untuk melakukan penyertifikatan terhadap bidang bahasa Inggris.
Tes yang dilakukan oleh lembaga bahasa Inggris tersebut untuk menunjukkan atau membuktikan bahwa secara personal, seseorang dapat dikatakan bersertifikasi dalam bidang tertentu, setelah lulus dalam serangkaian tes yang telah dilaluinya.

Sertifikasi bahasa Inggris berguna pagi mereka yang menekuni keahlian profesional terkait dengan kamampuan bahasa Inggris. Dengan adanya sertifikat ini, seorang individu memiliki bukti yang berupa keterangan dari sebuah lembaga yang memiliki wewenang untuk menyatakan seseorang berkompetent dalam bidang keahlian yang ditekuninya tersebut.

Oleh karena itu Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Pertiwi bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi yang juga merupakan mitra Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) KEMDIKNAS RI untuk membantu para mahasiswanya dalam memperoleh sertifikasi kompetensi bahasa Inggris yang diakui secara Nasional.


advertisements

1 komentar:

  1. Sertifikasi itu juga penting, tp lbh bagus lagi mempraktekkannya langsung.
    Saran aja, kalau mau belajar bahasa inggris bisa di tempat yang mendukung seperti di Kampung Inggris Pare :D

    BalasHapus