Senin, 29 Juni 2015

Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Akademi Pariwisata Pertiwi

Mengusung semangat berbagi di bulan Ramadhan yang suci, Akademi Pariwisata pertiwi, kembali menggelar acara Pesantren Kilat dan Buka Puasa bersama yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari warga sekitar kampus, serta anak –anak yatim yang berada dibawah naungan Yayasan Miftahul Jannah, Jakarta Timur. Acara berlangsung selama satu hari penuh, dimulai dari pukul 10 pagi hingga 20.00 WIB.

Setelah dibuka secara resmi oleh Ibu Rina Ekawati selaku Direktur Akademi Pariwisata Pertiwi, dimulailah Acara pertama yang berisikan kegiatan seminar bertemakan “ Menjaga Kesehatan Selama Berpuasa”,

Tema ini sengaja dipilih untuk membantu peserta seminar agar tetap dapat fit dan bugar selama berpuasa di bulan ramadhan. Untuk tema tersebut, Akpar pertiwi mempercayakan kepada pembicara yang memang ahli di bidangnya, Beliau adalah Ibu Tuty Indrayani, yang juga sekaligus ketua yayasan Pendidikan Pertiwi Global.

Acara selanjutnya, masih bertemakan ramadhan adalah Seminar Motivasi mengenai pentingnya selalu membaca Al-Quran dalam kesehari-harian kita. Hal tersebut bertujuan untuk membentuk masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi islam yang berakhlaqul qurani dan mencintai Islam. Seminar Motivasi ini dibawakan oleh Bapak Buyung Ristyono. Beliau sudah 9 tahun lebih menjadi seorang motivator dan trainer profesional yang banyak melayanai klien perusahaan

Seteleh shalat Ashar berjamaah, acara dilanjutkan dengan nasyid dan pegelaran Hadroh yang dibawakan oleh adik-adik warga sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan kuliah menjelang berbuka dan acara berbuka bersama, setelah itu ada beberapa band lokal yang turut tampil memeriahkan acara malam itu.

Acara ini turut disponsori oleh Badan Zakat  PKPU, bekerja sama dengan yayasan kemanusiaan Australia yang memberikan bantuan berupa takjil dan Ifthor  untuk berbuka puasa. Acara ini ditutup dengan doa setelah melakukan shalat tarawih berjamaah dan pemberian paket bingkisan kepada para anak yatim piatu. (Sumber).
advertisements

0 komentar:

Posting Komentar