Rabu, 07 Mei 2014

Wisuda Bersama STBA - STIE - AKPAR Pertiwi Tahun 2014

Rabu (30/04/14) Perguruan Tinggi Pertiwi (STBA, STIE, AKPAR) melahirkan lebih dari 300 lulusan baru dalam Wisuda Bersama Tahun Akademik 2013-2014. Berlokasi di Gedung SMESCO UKM (SME Tower) Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut para wisudawan/i memperoleh kesempatan mendengarkan orasi ilmiah dari Dr. Suharsono MPD, MM.

Dalam orasinya Direktur Utama dari BBC English Training Specialist dan STBA Pertiwi tersebut membahas tentang "bagaiamana membangun budaya organisasi melalui pengembangan karakter" Beliau menyampaikan bahwa "budaya organisasi merupakan refleksi dan kepribadian serta karakter dari sebuah organisasi."

Karakter seseorang dan organisasi dibentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh seseorang dan anggota-anggota organisasi. Kebiasaan yang sudah terpola akan menjadi karakter dalam suatu organisasi. Suatu kebiasaan terbentuk dari tindakan-tindakan yang dilakukan secara berulang-ulang. Tindakan yang dilakukan oleh seseorang berdasarkan pola pikiran yang ada pada orang tersebut. Pembentukan karakter dimulai dari pembentukan pola pikir. Pola pikir yang keliru akan membentuk karakter yang kurang menunjang dalam pencapaian visi dan cita-cita.

Karakter yang telah terbentuk dalam diri seseorang dan dalam diri anggota-anggota organisasi akan membentuk budaya organisasi tersebut. Pembentukan budaya organisasi dapat dilakukan melalui pembentukan karakter orang-orang dalam organisasi tersebut.

Dalam acara wisuda bersama ini juga diumumkan para wisudawan/i terbaik dari 3 unit Perguruan Tinggi. Terdapat 8 mahasiswa STIE, 3 mahasiswa STBA dan 3 mahasiswa AKPAR. Antara lain:
  • STIE: Siti Aminah (SDM), Ahmad Juwaeni (Pemasaran), Intan Purnamasari (SDM), Anita Murnilawati (Pemasaran), Yuliana (Perpajakan), Rukoyah Apriyanti (Auditing), Asriani Natong (Perpajakan), Ariska Pandestika (Auditing).
  • STBA: Serly Nauly Wijayanti S (S1 Bahasa & Sastra Inggris), Anastasia Anggraeni (S1 Bahasa & Sastra Inggris), Dwi Deta Artio (D3 Bahasa & Sastra Inggris).
  • AKPAR: Siti Yuningsih (D3 Perhotelan), Kristin Oktaviani (D3 Perhotelan), Nia Yulianti (D3 Perhotelan).
Setelah acara pelantikan para wisudawan/i acara ditutup dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama wisudawan, senat, dosen, panitia dan keluarga Wisudawan/i.


advertisements

0 komentar:

Posting Komentar