Minggu, 26 Januari 2014

"Pertiwi Peduli Banjir" Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak Korban Banjir

Kondisi banjir di lokasi Cililitan kecil, Jakarta timur, membuat warga terpaksa meninggalkan pemukimannya, karena rumah warga di daerah tersebut terendam banjir. Kampus Pertiwi yang berlokasi di dekat daerah tersebut menjadi salah satu tempat pengungsian warga yang terkena banjir.

Pada saat mengungsi tentunya banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan/membawa barang-barangnya. Jadi, terpaksa mereka harus tinggal dengan kondisi seadanya. Anak-anak yang sehari-harinya harus bersekolah terpaksa harus meliburkan diri, karena seragam dan peralatan sekolahnya tidak sempat di bawa saat mengungsi.

Kampus Pertiwi yang pada saat kondisi banjir selalu membuka posko aksi cepat tanggap penanggulangan bencana, selain menampung warga yang terkena musibah banjir, kampus ini juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak korban banjir tersebut. Anak-anak diberikan pelatihan Bahasa Inggris dengan penyampaian yang kreatif dan menyenangkan, dari para mahasiswa Perguruan Tinggi Pertiwi.

Kegiatan yang diberi tema "Pertiwi Peduli Pendidikan" English Community Program For Kids ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat dari Perguruan Tinggi Pertiwi. Semoga kegiatan yang mulia ini dapat ditiru oleh institusi lainnnya. Agar dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.
 
advertisements

0 komentar:

Posting Komentar